BONEK

Bonek Ancam Laporkan PSSI ke FIFA
Selasa, 01 Juni 2010 13:25:07 WIB
Reporter : M. Syafaruddin


Surabaya (beritajatim.com) - Pendukung setia Persebaya Surabaya, Bonek mengaku kecewa dengan keputusan Komisi Banding (Komding) PSSI yang menganulir hukuman kekalahan WO untuk Persik Kediri. Tak sekedar menolak, Bonek juga mengancam akan melaporkan PSSI ke AFC dan FIFA.

Salah satu dedengkot Bonek, Faisal Karim, Selasa (1/5/2010) mengatakan, keputusan Komding semakin mencerminkan kebusukan PSSI. Untuk itu ia meminta Bonek bergerak dan mengabil sikap mengenai keputusan kontroversial itu.

"Bonek itu frontal, sekarang harus tetap frontal. Kalau ada yang tidak bagus, ya kita harus mencari kebenaran. Adalah sesuatu yang fatal dimana organisasi tertinggi menganulir sendiri keputusan yang mereka buat," ucap Faisal.

Hal senada juga dikatakan ketua Bonek Merah Putih (BMP), Reza Panggabean. Reza justru bertanya apa alasan keputusan aneh itu. Padahal aturan PSSI jelas mengatakan Persebaya pantas mendapatkan kemenangan WO. "Sebenarnya yang goblok itu siapa sih," sindir Reza.

Imbas dari keputusan Komdding itu, seluruh elemen Bonek berkumpul, Senin (31/5/2010) malam. Dalam pertemuan itu dihasilkan keputusan, yakni menolaj keputusan tanding ulang. "Tadi malam kota sudah berkoordinasi dengan seluruh elemen Bonek. Intinya kami menolak keputusan itu," lanjut Reza.

Selain itu, pihaknya juga akan mengupayakan untuk menyelesaikan kasus ini dengan 'cantik'. "Kami tidak ingin main kekerasan. Kita menggunakan jalur yang sudah ada, baik itu melalui PT Liga Indonesia atau Mahkamah Konstitusi. Kalau perlu kita laporkan ke AFC dan FIFA," pungkas Reza.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Ketua Komding PSSI, Rusdy Taher mengeluarkan keputusan, yakni menganulir kemenangan WO Persebaya atas Persik. Padahal dalam SK Komisi Disiplin (Komdis) sudah jelas bahwa hukuman itu tidak bisa dibanding. [sya/kun]

0 komentar:

Laman